KLUB BURUNG INDONESIA

Natural therapy untuk burung anda

Natural therapy adalah sebuah cara untuk membuat burung yang kita miliki merasa aman dan nyaman sehingga berpengaruh terhadap kondisi mental dan kondisi kesehatannya. Sulit diprecaya memag akan tetapi pemberian natural therapy ternyata bisa membuat burung lebih aktif bergerak dan juga sebagai salah satu media menghilangkan stress pada burung terlebih terlebih jika burung tersebut hasil penangkaran yang mungkin selama hidupnya belum pernah mendengar suara-suara alami yang berasal dari hutan. 
Suara natural therapy sendiri bisa bersumber dari berbagai macam unsur suara yang dipadukan dalam satu media. biasanya suara itu mengkondisikan suasana alami sebuah hutan yang berisi berbagai macam suara mulai dari angin yang bertiup, riak air yang mengalir serta suara serangga ataupun binatang-bintang yang lazim ada dihutan. Dengan memberikan natural therapy pada burung yang bisa diberikan selama 1 kali seminggu atau lebih bagus lagi rutin diputar pada waktu burung dalam kondisi moulting/berganti bulu. Media suara yang digunakan sebagai natural therapy harus benar-benar jernih dengan kata lain harus dengan menggunakan media yang benar-benar mirip suasana aslinya. bisa menggunakan MP3, CD Natural therapy atau perangkat yang biasa digunakan untuk memaster burung. Sudah banyak media Natural therapy untuk burung kicauan yang dijual di pasaran.

Sewaktu kita memberikan Natural therapy kepada burung kita, pastikan burung dalam keadaan di kerodong atau bisa juga ditempat yang sepi dari lalulalang orang yang lewat  serta tempat yang digunakan untuk menggantang burung adalah tempat yang sejuk, pada saat itu pula bisa dimaster dengan suara burung masteran lain sembari memutar media natural therapy karena saat itu burung akan merasa dalam kondisi yang rileks dan nyaman sehingga pemasteran dengan suara burung lain bisa dengan mudah dicerna oleh otaknya sehingga proses memaster burung akan menjadi lebih cepat dari metode pemasteran yang biasa.


 

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...