KLUB BURUNG INDONESIA

Perawatan Lovebird yang sederhana tapi maknyus

<div style="background-color: none transparent;"> <a href="http://news.rsspump.com/" title="">news</a></div>

Lovebird digemari karena warnanya yang menarik dan suaranya yang cenderung tajam dan rapat. lovebird inipun bisa bermacam-macam jenisnya, selain dipelihara untuk di dengarkan suaranya atau untuk dilombakan banyak juga yang memelihara lovebird ini untuk tujuan penangkaran dan bahkan sudah banyak jenis jenis baru yang merupakan mutasi genetik hasil persilangan antara jenis lovebird yang satu dengan yang lainnya. 



Perawatan harian 
Rawatan harian untuk lovebird dimulai dengan menyediakan makanannya yang cukup setiap harinya, juga kandang yang bersih agar lovebird selalu terhindar dari berbagai macam bakteri atau kutu. bersihkan kandang dengan cara menyemprotnya dengan fresh aves untuk membunuh bakteri ataupun tungau yang bersarang dalam sangkarnya.
Pemberian sayur-sayuran seperti kangkung, tauge dan jagung
Pemberian buah-buahan seperti apel yang sudah dikupas dan dihilangkan biji-bijinya karena biji  dari buah apel dikenal memiliki racun dan bisa menimbulkan gangguan kesehatan bagi burung.
Pemberian suplemen seperti birdvit dan bird mineral untuk lovebird agar selalu dalam kondisi  lincah dan tidak mudah terserang penyakit.

Membuat gacor burung
Banyak kicau mania yang memberikan terapi mandi basah untuk lovebirdnya agar burungnya jadi bertambah rajin bunyinya yaitu dengan cara menyemprot burung hingga basah kuyup lalu menjemurnya hingga kering begitu seterusnya selama berkali-kali jika kondisi burung sudah kering kemudian disemprot lalu dijemur dengan catatan selama matahari belum terik, jika panasnya terasa terik maka burung diangin-anginkan saja. saya sendiri belum pernah mencoba tips yang demikian tetapi banyak juga yang sudah pernah mencoba terapi tersebut yang dilakukan tiga kali seminggu dan kemudian burung lovebirdnya jadi bertambah gacor.

Selain tips diatas ada juga yang menerapkan metode pemberian pakan milet putih setiap harinya serta pemberian sedikit garam pada makanannya, garam memang diketahi mampu membuat aktifitas burung menjadi lebih agresif, baik dari tingkah laku dan juga kicauannya, tetapi pemberiannya jika berlebihan malah bisa menjadi tidak menguntungkan bagi burung.  jadiberikan kangkung atau sayuran yang telah dibasahi dengan air garam dan diberikan secara berkala setiap dua kali selama seminggu.

semoga bermanfaat

5 komentar :

Anonymous said...

Om and Tante, Saya butuh sepasang Lovebird pastel kuning atau pastel ijo atau palamas yang siap produksi, mau belajar nernak. tap saya hanya bisa BARTER dg Kamera NIKON D3100 Kondisi bagus masih garansi sampe Nopember 2013, juga ada asesoris : lampu blizt+batre dg chargernya, filter uv, filter skylight, 1set lensa close up isi 3, lenshood, cleaner kit konkai,memori 8G. Bagi yg minat dapat hubungi 081546400234

Anonymous said...

Nicely, to be honest I found myself skeptical, question all of my babies are well out of your home, I uncovered me personally progressively more disinterested located in haning
out with the cooking discovering a lot overweight keep disorder, terribly -- -
Choice to do a small bit analysis through the goal of getting yourself.

This that can then be a great deal attentif and also centered, an item fantastic for a guy holding a job in addition discovering.
Retirement fund information can be your first approach.



Visit my blog ... kitchenaid toaster Red 2 slice (Http://Toasterovensplus.com/)

Anonymous said...

saya ada kalo mau ada sepasang siap sudah menghasil kan.. bila minat datang saja jl.iskandar muda,komplek kostrad alteri pondok indah no.35 jakarta selatan.tanya rumah YOGA

Sewa Mobil Jakarta Barat said...

hmm tips nya ngebantu banget, terutama biar burung tambah kicauannya

Rico Mustafa said...

thanks gan banyak hal memang yang dibutuhkan untuk membuat lovebird kesayangan kita itu ngoceh mulu terutama sehat juga, ane ada referensi lain yang mungkin bisa membantu http://toko-lovebird.blogspot.com/2014/06/beberapa-cara-merawat-lovebird-dengan.html

Post a Comment