Tips mengawetkan pisang untuk burung

1/25/2013
Pisang bagaimanapun juga pasti dibutuhkan kalau kita memiliki burung peliharaan semisal Jalak, Cucak Hijau, Cucak rawa atau burung pemakan buah-buahan lainnya. kalau burung peliharaan kita banyak, kita beli satu sisir pisang pasti cukup untuk mereka tetapi bagaimana jika kita membeli satu sisir pisang tetapi burung yang doyan pisang tersebut cuma satu-dua ekor saja, pastilah pisang yang kita beli tersebut sisanya akan lebih cepat matang sehingga pisang menjadi lembek dan lama kelamaan menjadi cepat busuk.


Untuk mensiasati masalah pisang untuk burung ini, disini kita memiliki salah satu tips yang banyak digunakan juga oleh penggemar burung kicauan di indonesia untuk mencegah pisang yang dibelinya menjadi cepat matang dan menjadi lembek atau busuk.

Salah satu tips yang mudah adalah dengan membungkus pisang dengan kertas koran, lalu menyimpannya didalam lemari pendingin dan setiap hari kertas koran tersebut diganti dengan yang baru jika terlihat basah oleh air, atau bisa juga dengan membungkus pisang dengan kertas koran lalu dimasukan dalam kantong plastik dan disimpan dalam lemari pendingin.

TIPS MENGAWETKAN PISANG | gambar : kicaumania.or.id


Dengan demikian pisang pun akan lebih awet berhari-hari tanpa lebih cepat matang dan menjadi lembek atau busuk.

Selamat mencoba



Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait