KLUB BURUNG INDONESIA

Cara mudah mengetahui umur dari parkit

Mengetahui umur parkit memang diperlukan untuk mengetahui kesiapan mereka pada waktu akan diternakan. karena sekarang ini di pasaran banyak dijual burung parkit yang masih sangat muda yang tentu saja masih harus menunggu lama sebelum mereka siap untuk diternakan. 

Cara pertama : 
Melihat garis hitam ( Bar head ) di atas kepalanya, jika garis hitam tersebut terlihat jelas berjajar hingga kedepan dekat matanya maka itu berarti parkit masih berusia sekitar 4 bulan, sedangkan jika kepala parkit tersebut tidak lagi terlihat garis-garis hitamnya maka itu berarti parkit sudah berusia 4 bulan keatas.
---

Cara kedua : 
Melihat warna mata parkit . Jika seluruh bola mata dari burung tersebut berwarna gelap / hitam seluruhnya berarti burung parkit tersebut masih berusia antara 0 - 4 bulan, sedangkan jika bola matanya terdapat iris yang berwarna gelap, burung parkit tersebut berusia 4-6 bulan dan jika iris tersebut semakin terlihat berwarna coklat, burung parkit sudah berusia 6-8 bulan, kemudian jika iris tersebut semakin terang keputihan itu berarti burung parkit sudah berusia 8 bulan keatas dan setelah 9 bulan burung pun siap untuk diternakan.

===

semoga bermanfaat


1 komentar :

Post a Comment