Unik: Burung gagak di Jepang mencuri gantungan baju untuk membuat sarang

4/22/2014
Bukan kali ini saja warga Tokyo mengakui telah kehilangan gantungan baju atau hanger yang mereka letakkan di belakang rumahnya. Kejadian tersebut sudah berlangsung sejak lama, gantungan baju yang mereka simpan, hilang ketika akan digunakan. Selidik punya selidik, ternyata si pencurinya tidak lain adalah burung gagak yang berada di sekitar rumah mereka. Burung-burung itu mencuri gantungan baju untuk dijadikan bahan untuk membangun sarang mereka!.




Seperti pepatah , tak ada rotan akar pun jadi, mungkin itulah prinsip dari burung gagak yang tak pernah kekurangan akal ketika mereka merasa kesulitan mencari ranting pohon dan bahan alami untuk membuat sarang mereka, apalagi untuk burung yang hidup di lingkungan perkotaan. 

Burung gagak yang terkenal dengan kepintarannya itu pun memanfaatkan gantungan baju sebagai bahan sarang mereka.  Sarang-sarang yang terbuat dari gantungan baju itu pun banyak ditemukan di dekat perumahan di sekitar Tokyo. 



Kesulitan mencari ranting dan bahan-bahan bersarang yang kuat di daerah pemukiman, membuat burung gagak menggunakan bahan alternatif lain untuk bersarangnya. Pilihan mereka pun jatuh pada gantungan baju yang terbuat dari kawat, mungkin karena mereka tertarik dengan warna-warninya dan juga bahan yang kuat , sehingga sarang mereka nantinya akan menjadi lebih berwarna dan lebih kuat. 



Akhirnya, misteri hilangnya ratusan atau bahkan ribuan gantungan baju dari rumah-rumah penduduk pun terpecahkan, dan pelakunya tidak lain dan tidak bukan adalah si burung gagak. Mereka membangun sarangnya itu tidak hanya di pohon-pohon saja, melainkan juga di tiang-tiang listrik atau di pagar-pagar rumah atau jembatan. 


Namun, jika ditemukan sarang burung gagak di tiang-tiang listrik, maka perusahaan listrik setempat akan menghancurkan sarang tersebut, lantaran terbuat dari kawat gantungan baju yang tentunya akan sangat membahayakan jika kumpulan kawat tersebut membuat korsleting,

Selain itu, perusahaan listrik setempat pun akan rutin melakukan pemantauan jika terdapat sarang terbuat dari kawat gantungan baju dibangun di tiang-tiang listrik, dan akan menghancurkan sarang tersebut demi mencegah korsleting atau bahaya kebakaran. 

Unik juga ya.
Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar spam akan langsung kami hapus