Tips agar perkutut rajin berbunyi

9/30/2014
Perkutut digemari sebagian kalangan karena suaranya yang khas, namun banyak orang yang ketika mulai tertarik dengan burung perkutut justru mendapati burung perkututnya itu tidak mau berbunyi dengan rajin atau hanya sesekali bunyi saja.

agar perkutut rajin berbunyi


Untuk itu tips perawatan burung perkutut kesayangan agar rajin berbunyi berikut ini bisa menjadi pendorong semangat bagi anda yang kebetulan mempunyai burung perkutut yang kurang rajin berbunyi.

Seperti dilansir dari Trubus-online, bahan yang dibutuhkan agar perkutut rajin bunyi adalah telur kepiting sebanyak 250 gram yang direbus lalu dijemur hingga kering.

Setelah itu telur kepiting tersebut ditumbuk higga halus dan dicampurkan dengan 300 ml minyak ikan, 150 gram susu kedelai bubuk, serta 4 butir telur itik.

Campurkan semua bahan-bahan tersebut hingga menjadi adonan, lalu adonan dibentuk dalam ukuran kecil-kecil (dibentuk seperti pelet / butiran voer ), setelah itu dijemur hingga kering.

Jamu atau vitamin agar burung perkutut rajin bunyi sudah siap diberikan pada burung perkutut kesayangan anda.  Jamu atau vitamin ini diberikan setiap akhir pekan sebanyak 3 butir yang langsung dilolohkan pada mulut burung.

Selamat mencoba.


Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait

loading...