Memilih dan memelihara burung gereja liar untuk masteran

10/05/2014
Burung gereja yang banyak ditemukan di lingkungan sekitar kita ternyata mampu menarik perhatian sebagian penggemar burung yang tertarik dengan suara ocehannya yang ramai. Menurut mereka suara ocehan burung gereja yang sedang kawin atau bertarung ternyata sangat bagus jika ditiru oleh burung semisal cucak hijau, murai batu, cendet, atau lovebird. 




Banyak orang yang berusaha memelihara burung yang sering mampir di halaman rumah kita ini, namun tidak sedikit pula yang menyerah lantaran burung yang terlalu liar dan jarang berbunyi.

Merawat burung gereja dewasa yang merupakan hasil tangkapan bisa menyulitkan karena burung tersebut terbiasa berkumpul dalam satu koloni atau keluarga, sehigga ketika kita menangkap seekor burung dewasa maka burung lainnya pun akan berkumpul di sekitar sangkarnya, dan hal itu bisa membuat burung gereja tersebut akan semakin liar dan sulit dijinakkan, selain itu burung pun akan jarang berbunyi.

Karena itu jika anda ingin memelihara burung gereja untuk masteran, alternatifnya adalah mencari burung yang berada jauh diluar lingkungan rumah anda atau mencari anakan burung gereja yang berada di sarangnya untuk dirawat hingga dewasa.

Dengan merawat burung gereja anakan atau gereja tangkapan dari luar lingkungan rumah, maka burung tersebut akan lebih mudah dijinakkan dan lebih mudah berbunyi ketika bertemu kelompok burung yang tidak dikenalnya yang terdapat di sekitar rumah kita.

Semoga bermanfaat dan Salam Kicau!
Katalog Produk Omkicau

Artikel Terkait