Perubahan iklim sebabkan banyak burung Amerika akan mengungsi

10/26/2014
Penelitian terbaru dari National Audubon Society menemukan fakta bahwa akhir abad nanti sekitar lebih dari 314 spesies burung yang ditemukan di daratan Amerika akan dipaksa keluar dari wilayah penyebaran mereka akibat perubahan iklim. Penelitian tersebut baru berfokus pada spesies burung-burung yang berada di Amerika Serikat dan Kanada. 






Dari jumlah tersebut sekitar 200 spesies burung yang merasa terancam kemungkinan akan menemukan kondisi iklim yang ramah dengan mereka di tempat yang lain dengan suhu, curah hujan, dan fluktuasi musiman yang tepat. Itu artinya bisa saja spesies burung yang tadinya hanya bisa ditemukan di daratan Amerika akan menyebar dan memiliki habitat baru di kawasan lain di dunia termasuk daerah tropis di Asia.

Sedangkan 126 spesies burung lainnya tidak memiliki tujuan untuk pergi. "Setengah dari populasi burung Amerika Utara teracam punah," kata Gary Langham kepala peneliti dari Audubon.


Penelitian tersebut menghasilkan peta kesesuaian iklim sampati 100 kilometer persegi. Pemetaan rentang iklim masing-masing spesies dan menetapkan tingkat ancaman "bisa membantu kita melestarikan burung-burung itu," tambahnya "Belum terlambat untuk melakukan sesuatu."


Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
close