Download tajam dan kasarnya kicauan murai batu kepala putih

12/09/2014
Murai batu kepala putih atau White crowned shama (Copsychus stricklandii) adalah jenis paling popular di Kalimantan yang banyak dipelihara maupun dilombakan. Penampilannya cukup tenang, namun bisa berubah menjadi sangar ketika sedang bertanding. Suaranya yang kasar dan tajam menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk memeliharanya. Agar lebih mengenal spesies burung ini, berikut beberapa suara kicauannya yang bisa anda dengarkan atau download.

Burung murai batu mahkota (kepala putih) dengan suaranya yang tajam dan kasar

Murai batu kepala putih tidak akan bisa ditemukan di daerah lain karena mereka adalah endemik Kalimantan. Penyebarannya pun terbatas di Kalimantan timur laut (terutama di Sabah), dan di Kepulauan Maratua. Ada dua subspesies yang dikenal dengan masing-masing penyebarannya, yaitu:
  • Copsychus stricklandiistricklandii : yang tersebar mulai dari kawasan dataran rendah di Kalimantan bagian utara, Pulau Banggi, Labuan dan Balembangan.
  • Copsychus stricklandii barbouri  : yang tersebar di Kepulauan Maratua, di Kalimantan bagian timur.
Meski begitu murai batu kepala putih memiliki penggemar di beberapa daerah di Indonesia yang terpikat oleh suara kicauannya dan mental tarungnya yang baik.

Berikut beberapa suara kicauan burung murai batu kepala putih untuk anda:

Suara kicauan murai batu kepala putih variasi 1 - DOWNLOAD



Suara kicauan murai batu kepala putih variasi 2 - DOWNLOAD



 
Suara terapi alam murai batu kepala putih - DOWNLOAD




 
Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
close