Parblue jenis lovebird yang masih bertahan di 2015

1/06/2015
Meski beberapa jenis lovebird mengalami keterpurukan dari segi harga jual, namun beberapa jenisnya justru mengalami kenaikkan yang cukup signifikan. Tingginya harga jual jenis lovebird tersebut lantaran uniknya mutasi warna yang dimilikinya juga kelangkaannya. Jenis yang dikenal sebagai parblue ternyata termasuk jenis yang mampu bertahan ditengah semakin maraknya penangkar dan berlimpahnya beberapa jenis lovebird di pasaran. Nilai jual lovebird parblue tetap stabil, bahkan cenderung mengalami kenaikan beberapa bulan terakhir ini. 






Lovebird parblue adalah jenis lovebird dengan warna mutasi yang unik dan termasuk langka. Parblue termasuk jenis lovebird kacamata(klep), ciri khasnya yang paling mencolok adalah warna kekunginan yang terdapat pada bagian kepala, muka, atau lehernya, sehingga warna biru yang ada di tubuh lovebird jenis ini tampak terlihat berwarna biru-kekuningan yang kemudian disebut sebagai parblue. 


Ada dua jenis lovebird tipe parblue , yaitu tipe fischeri parblue dan personata parblue


Fischeri parblue




Fischeri parblue mempunyai warna sebagaimana warna-warna dari lovebird fischeri pada umumnya, hanya saja untuk jenis parblue ini mempunyai warna kuning terang yang terdapat pada bagian mukanya. Pada blue series umumnya terdapat warna putih-kekuningan.


Personata parblue 




Personata parblue pun mempunyai warna sebagaimana warna-warna dari lovebird personata pada umumnya,  yang membedakan adalah adanya warna kuning atau putih kekuningan yang terdapat pada bagian lehernya, sedangkan untuk bagian kepalanya tetap berwarna hitam.


Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar spam akan langsung kami hapus