Istana Burung, Taman Burung yang menjadi ikon wisata di Jateng

2/18/2015
Kicaumania yang tinggal disekitar Purbalingga, Jawa Tengah kini bisa mengenal dan belajar lebih banyak mengenai jenis-jenis burung impor dari berbagai negara, karena di dalam Kawasan wisata TWP (Taman Wisata Pendidikan) Purbasari Pancuranmas di Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga ada sebuah wahana baru yang bernama "Istana Burung".

Foto: Banyumasnews.com


Di situ anda bisa mempelajari lebih dari 40 jenis burung yang tersebar dan berhabitat di beberapa negara, di antaranya Belanda, Macaw, Australia, China hingga Afrika. Selain itu, objek wisata pendidikan ini pun mempunyai koleksi beragam jenis burung yang ada di Indonesia. Lengkapnya koleksi-koleksi burung yang ada di kawasan tersebut membuat Istana Burung menjadi ikon wisata di wilayah Jawa Tengah.

Seperti dilansi dari detakjateng.com,  Istana Burung merupakan satu-satunya lokasi di Jawa Tengah yang memiliki aneka jenis burung, baik yang berasal dari dalam negeri maupun burung impor (burung luar), karena itu Istana Burung sangat cocok menjadi wisata pendidikan. 

Salah satu koleksi Istana Burung

Untuk memasuki kasawan tersebut, pihak pengelola mematok harga yang bisa terjangkau semua kalangan. Untuk memasuki kawasan TWP Purbasari, para pengunjung hanya membayar tiket terusan sebesar Rp 15 ribu saja. Dengan tiket tersebut para pengunjung bisa menikmati berbagai wahana wisata yang tersedia, macam kolam renang, water boom, aquarium eksotik, Bird Park, terapi ikan, dan tempat penangkaran rusa.






Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
close