Jutaan burung ditangkapi di Siprus untuk dijadikan hidangan mewah

3/10/2015
BirdLife Siprus mencatat lebih dari dua juta spesies burung migran tewas saat melintasi wilayah Siprus pada waktu musim gugur. Survey yang dilakukan pada bulan September hingga Oktober 2014 ini memperkirakan jumlah burung dari berbagai spesies yang tertangkap setelah terjerat dalam jaring atau getah-getah jebakan.

burung di siprus


Mereka mengatakan bahwa kegiatan ilegal ini mengalami peningkatan aktivitas terutama dari jumlah jaring kabut yang telah digunakan ternyata jumlahnya mencapai dua kali lipat pada tahun 2014 lalu dibandingkan pengamatan tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, selama musim gugur pun telah ditemukan lebih dari 6000 batang kayu yang telah dilumuri oleh getah untuk menangkap burung.

"Dengan tingkat perangkap untuk musim gugur 2014, BirdLife Siprus memperkirakan bahwa lebih dari dua juta burung bisa saja terbunuh di seluruh Siprus," kata Birdlife.

Banyak kasus perburuan dan penangkapan ilegal burung-burung migran ini terjadi pada burung-burung sejenis blackcaps dan song thrush yang selama beberapa tahun ini cukup populer sebagai makanan lezat yang harganya bisa mencapai 80 euro (US$ 86) di beberapa restoran di Siprus.

Game and Fauna Service yang memegang tanggung jawab atas perang melawan perburuan liar di Siprus mengatakan bahwa perdagangan ilegal ini bernilai 15 juta euro pertahunnya.



Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar spam akan langsung kami hapus