Memaster lovebird agar ngekek panjang

3/13/2015
Selain bisa dimanfaatkan sebagai masteran, burung lovebird yang mampu ngekek panjang (berkicau dengan lagu yang panjang) banyak dicari untuk dilombakan.

Secara umum, kualitas lovebird juga ditentukan dari bakat yang dimilikinya, terutama jika lovebird tersebut berasal dari indukan yang memang mempunyai suara kicauan yang panjang. 


lovebird


Namun pada burung yang masih muda, anda bisa "membaca" kemampuannya dengan memperhatikan panjang-pendekanya suara asli mereka. Selanjutnya, tinggal mengasah kemampuannya tersebut dengan rutin melakukan pemasteran dengan suara-suara yang tepat. 

Untuk memaster lovebird agar bisa ngekek panjang anda bisa memanfaatkan beberapa burung-burung masteran seperti kenari, cucak jenggot, ciblek gunung, dan juga belalang. Pemasteran bisa dilakukan setiap hari setelah burung tersebut menjalankan ritual hariannya yaitu mandi pagi dan penjemuran.  


Gantung sangkar lovebird tersebut tepat di antara burung-burung masterannya, atau jika anda tidak memilikinya alternatif pemasteran bisa dilakukan secara digital yaitu dengan memanfaatkan suara rekaman burung seperti yang sudah disiapkan oleh omkicau berikut ini: 


Kombinasi audio masteran agar lovebird ngekek panjang

1. DOWNLOAD

2. DOWNLOAD

Semoga bermanfaat  
 
Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar spam akan langsung kami hapus

close