Pakan racikan agar murai batu dan cendet rajin bunyi

6/10/2015
Pakan racikan agar murai batu dan cendet rajin bunyi - Ada banyak jenis pakan untuk burung kicauan yang bisa ditemukan di pasaran, beberapa di antaranya bahkan memiliki kandungan yang kaya gizi. Namun untuk membuat burung peliharaan seperti murai batu, kacer, dan cendet cepat menjadi rajin bunyi (gacor), tentu saja pakan tersebut dianggap masih kurang karena dalam hal ini, burung peliharan butuh asupan tambahan dari pakan lain yang kita kenal dengan sebutan pakan tambahan atau extra fooding (EF). 





Pakan tambahan itu sendiri bisa berupa macam-macam, mulai dari serangga, hewan lain yang menjadi makanannya di alam atau bahkan pakan racikan yang sengaja dibuat berdasarkan bahan-bahan yang kaya nutrisi. Salah satu bahan dasar kaya nutrisi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat pakan racikan agar burung cepat gacor adalah daging sapi. Seperti yang terdapat dalam pakan racikan berikut ini yang bisa membuat burung murai batu dan cendet semakin rajin berbunyi. 

Membuat pakan agar burung murai batu dan cendet rajin bunyi 

Bahan yang dibutuhkan: 

1. Daging sapi secukupnya atau sesuai kebutuhan
2. Vitamin B komplek 
3. Minyak ikan kod
4. Voer


Cara membuat: 

Daging sapi dipotong kecil-kecil untuk memudahkan dikonsumsi oleh burung. 



Vitamin B komplek yang masih dalam bentuk tablet sebaiknya dibuat menjadi bubuk dengan cara ditumbuk. 



Voer yang digunakan adalah voer halus, jika voer yang digunakan adalah voer kasar sebaiknya ditumbuk terlebih dahulu hingga halus. 



Satukan semua bahan hingga bercampur rata. 



Pakan racikan sudah siap diberikan pada burung kesayangan anda. 


Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar spam akan langsung kami hapus

close