Cara aman memotong kuku kenari

2/10/2016
Kuku kenari yang panjang selain bisa mengganggu aktivitasnya juga bisa menjadi penghambat proses perkawinan ketika akan dikembangbiakkan. 

Banyak burung betina yang menolak ditumpangi burung jantan lantaran kuku-kukunya yang panjang dan bisa menyakitinya.  


Berikut tips memotong kuku kenari dengan cara aman.



Cara aman memotong kuku kenari

Memotong kuku kenari yang panjang tidak bisa dilakukan secara sembarangan atau seperti cara kita memotong kuku sendiri. Karena ada bagian-bagian dari dalam kuku burung yang memiliki pembuluh darah, yang mana jika sampai pembuluh darah tersebut terpotong bisa menyebabkan pendarahan.


Untuk Cara aman memotong kuku kenari , silakan lihat gambar berikut ini: 


pembuluh darah di kuku burung


Pembuluh darah terdapat pada sebagian dari kuku burung sehingga dengan memperhatikan gambar di atas, kita bisa memperkirakan mana bagian yang tidak terdapat pembuluh darahnya. 


cara memotong kuku kenari



Memotong kuku kenari bisa dilakukan dengan menggunakan gunting kuku dan harus diperhatikan ketajaman dan kebersihan dari gunting kuku tersebut. 


Jika secara tidak sengaja kuku kenari terpotong pendek dan mengeluarkan darah, untuk menghentikan pendarahan bisa menggunakan tepung terigu atau sabun untuk menutupi luka pendarahannya. 


Salam 


Beragam koleksi video suara burung dan masteran terlengkap, klik berlangganan untuk mendapatkan update video masteran teranyar. 






Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait