Solusi lovebird kawin tangkringan

2/03/2016
Kendala paling umum yang dihadapi pemilik burung lovebird adalah burung kesayangannya yang alami over birahi. Masalah over birahi ini cenderung membuat lovebird jadi banyak tingkah, misalnya ngeruji atau kawin tangkringan. Bagi burung yang rutin dilombakan, hal tersebut tentu bisa mengganggu penampilannya. Untuk mengatasinya, berikut adalah solusi lovebird over birahi dan kawin tangkringan. 

Solusi lovebird kawin tangkringan


Ada beberapa macam cara yang dilakukan untuk mengatasi masalah burung lovebird yang terlalu birahi dan kawin tangkringan, namun semua cara-cara itu tentu tidak bisa mengatasi secara instan. Butuh waktu dan ketelatenan dari pemilik dalam merawatnya. Berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi burung yang over birahi dan kawin tangkringan.

1. Rutin mengumbar burung di kandang umbaran.
2. Mandi malam.
3. Memberikan pakan berupa milet putih.
4. Memberikan vitamin.
5. Jika cara-cara di atas masih tetap tidak membuat burung menghentikan kebiasaan mengawini tangkringannya, maka solusi terakhir adalah memberikannya pasangan untuk dikawini. 


Selama masa perawatan tersebut, ada baiknya burung tidak dijemur dalam waktu yang terlalu lama. Penjemuran cukup dilakukan selama 20  - 30 menit saja. 


Salam kicau!
Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait

loading...