Cara unik pancing lovebird mau ngekek

4/15/2016
Cara unik pancing lovebird mau ngekek

Sebenarnya burung lovebird memiliki kicauan yang bisa bervariasi, namun banyak kicaumania lebih senang kalau burung peliharaan mereka itu cenderung aktif bersuara ngekek. 


Bahkan untuk memancing agar burung kesayangan mereka itu semakin rajin ngekek, cara-cara unik pun terkadang dilakukan. Sebagaimana cara-cara unik kicaumania memancing lovebird mau ngekek berikut ini.

Lovebird umumnya dipelihara karena suara ngekeknya, bahkan di forum-forum jual beli di media sosial maupun situs jual beli, ngekek burung lovebird terbagi menjadi beberapa kategori mulai dari aktif, sni, semi ngekek sampai ngekek panjang, hehehe.

Selain biasa dimanfaatkan untuk masteran, lovebird yang rajin mengeluarkan suara ngekeknya itu pun dianggap cukup layak untuk tampil di sebuah perlombaan atau latberan.

Banyak jalan menuju Roma, istilah itu mungkin tepat ditujukan untuk lovebird mania. Selain memanfaatkan audio mp3 untuk melatih burung mereka rajin mengeluarkan suara ngekeknya, banyak kicaumania melakukannya dengan cara lain, yaitu: 

Memanfaatkan potongan busa styrofoam 

Potongan busa stryofoam yang digesek-gesekkan ke permukaan kaca dengan gerakan cepat bisa menimbulkan bunyi yang mirip suara ngekeknya lovebird. Karena kemiripannya itu, burung lovebird pun akan terpancing untuk mengeluarkan ngekeknya. 

Memanfaatkan kaleng bekas minuman ringan 
Siapa sangka, kaleng bekas minuman ringan pun bisa digunakan untuk memancing burung lovebird bersuara ngekek. Kaleng tersebut sebelumnya diisi dengan batu kecil, lalu digoyang-goyangkan dengan gerakan yang cepat. Suara yang dihasilkannya itu mampu memancing burung lovebird untuk ngekek. 

Memanfaatkan peluit mainan atau pet-petan 
Di toko perlengkapan burung peliharaan, ada banyak model mainan atau peralatan khusus yang bisa mengeluarkan suara mirip ngekek lovebird. Ada yang ditiup, ada juga yang ditekan-tekan dengan tangan. Tapi cara ini tidak gratis seperti dua cara di atas, tentu saja, karena anda harus membelinya sebelum menggunakannya di rumah. Tapi jangan khawatir, harganya cukup terjangkau kok dan banyak didapatkan di toko-toko burung. 

Itulah beberapa cara unik kicaumania memancing lovebird mau ngekek. 

Salam ngekek!
Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
close