Pakan racikan khusus burung tledekan agar gacor

11/16/2016
Walaupun gaung burung tledekan sudah tidak seramai dahulu, namun masih banyak penggemarnya yang tetap setia merawat spesies burung berjubah biru ini. Agar tledekan semakin rajin bunyi, maka dibutuhkan perawatan yang teratur dan juga pemberian pakan yang tepat seperti pakan racikan khusus burung tledekan agar gacor berikut ini. 

ramuan untuk tledekan



Tledekan /sikatan terdiri dari beberapa jenis yang dikenal oleh kicaumania, salah satu jenisnya yang paling popular adalah tledekan gunung. Jenis tledekan ini memiliki suara kicauan yang lantang, bervariasi dengan gaya berkicaunya yang sangat khas. 

Memelihara burung tledekan agar rajin bunyi tentu membutuhkan perawatan harian yang rutin dan teratur, termasuk juga  perawatan mandi dan jemurnya. Namun di samping itu, salah satu bentuk rawatan yang cukup penting adalah memberikan pakan yang berprotein tinggi atau pakan racikan untuk menggacorkan tledekan.

Tledekan dikenal sebagai pemakan serangga sehingga dalam rawatan hariannya burung ini memerlukan asupan protein hewani dari pemberian pakan tambahan yang berupa serangga. Kroto, ulat hongkong, dan jangkrik menjadi jenis pakan yang cukup umum diberikan untuk memenuhi kebutuhan protein burung tersebut.

Dalam prakteknya, pemberian pakan serangga tersebut ternyata dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini, pembuatan pakan racikan dengan menggunakan bahan-bahan makanan lainnya ternyata dapat membantu meningkarkan stamina dan membuat burung semakin rajin berkicau. 

Salah satu jenis ramuan khusus yang telah banyak dibuktikan oleh tledekan mania dan dipercaya dapat menjadikan burung mereka semakin rajin bunyi adalah ramuan yang menggunakan campuran kroto dan apel. Berikut cara membuat ramuan kroto dan apel untuk gacorkan burung tledekan

Bahan yang disediakan:

1 buah apel yang telah dikupas kulit dan dibuang bijinya.
Kroto yang masih segar dan bersih.
 

Cara membuat:

Buah apel diparut menggunakan parutan, kemudian hasil parutannya tersebut dicampurkan dengan 2 - 3 sendok makan kroto.
Aduk dan campurkan sampai semua bahan bercampur merata.
Sebagai tambahan anda dapat menaburkan tepung jangkrik ke dalamnya.
Berikan pada burung tledekan setiap pagi hari. 


Selamat mencoba
Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
close