Produk-produk omkicau untuk burung yang perlu diketahui

11/23/2016
Semakin banyaknya suplemen dan vitamin yang beredar di pasaran membuat kicaumania harus jeli memilih mana yang benar-benar dianggap ampuh untuk menjaga kondisi burung kesayangan. Walaupun begitu, sudah sejak lama kicaumania di Indonesia lebih mengandalkan produk suplemen dan obat-obatan buatan omkicau.com yang memang telah terbukti keampuhannya. Berikut adalah aneka produk omkicau untuk burung peliharaan yang perlu ketahui.

Produk-produk omkicau untuk burung yang perlu diketahui


Memelihara burung kicauan tidak terlepas dari segala permasalahan yang mungkin muncul seperti burung yang sakit, stres, terinfeksi kutu, katarak dan sebagainya. Oleh karena itu, sebagai bentuk pencegahan dan penanganannya, kicaumania harus mengerti betul jenis obat apa yang harus diberikan. 

Permasalahan juga bisa muncul ketika kita hendak menangkarkan sepasang burung kesayangan. Banyak problematika penangkaran yang sebenarnya dapat diatasi dengan pemberian suplemen dan obat-obatan tertentu. 

Untuk panduan bagi kicaumania, berikut beberapa permasalahan yang kerap dialami oleh burung peliharaan dan jenis obat-obatan yang digunakan. 

1. BirdVit untuk menjaga kondisi burung

Tahukah anda bahwa burung yang dipelihara sebenarnya mengalami kekurangan vitamin. Fakta tersebut muncul dari hasil penelitian para ahli burung di mancanegara. Berbeda dengan burung liar yang dapat mengkonsumsi aneka jenis makanan yang ditemukannya, sebagian besar burung peliharaan justru mendapatkan asupan pakan yang kurang bervariasi. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk selalu menyediakan vitamin dan mineralnya melalui suplemen tambahan. 

BirdVit adalah multivitamin dan multimineral yang dibuat khusus untuk burung. Multivitamin ini sangat baik diberikan untuk menjaga stamina dan kondisi burung yang dipelihara. Selain itu juga dapat membantu mengatasi masalah burung bakalan, nyekukruk atau bulu ngembang, kurang gacor, sering sakit, kurang power, mental kurang, tidak produktif dan sebagainya. 

BirdVit diberikan dengan cara dilarutkan dalam air minum burung (BirdVit tepung) atau dioleskan pada pakan tambahannya seperti kroto / buah (BIrdVit cair). 

2. BirdMineral ampuh atasi burung kekurangan mineral 

Kekurangan mineral pada burung dapat menyebabkan beragam penyakit seperti rachitis, paralysa / lumpuh, perosis/kaki bengkak, piyikan yang cacat, lepas sendi, paruh tidak simetris, tak kunjung bertelur, telur kosong, kurang produktif, telur gagal menetas, dan sebagainya.

BirdMineral mengandung sejumlah unsur penting yang dibutuhkan untuk mengatasi berbagai masalah seperti disebutkan di atas. Satu botol BIrdMineral berisi multimineral seperti Kalsium, Phospor, Besi, Mangan, Iodium, Cuprum, Seng, Magnesium, Sodium Klorin, Kalium, Vit B12, Vit D3.
 

BirdMineral diberikan pada burung setiap hari dengan cara ditaburkan pada pakan tambahannya seperti kroto, telur puyuh atau buah-buahan dan juga pada pakan biji-bijiannya. 

BirdMineral juga dapat diberikan pada burung yang sedang mabung agar proses pertumbuhan bulu bisa lebih maksimal dan membuat bulu menjadi lebih kuat, sehat dan berkilauan.

3. Cegah kutu dan parasit dengan FreshAves 

Masalah paling umum yang menimpa burung peliharaan adalah terinfeksi kutu atau parasit. Hal ini biasanya disebabkan oleh perawatan yang kurang memadai seperti lingkungan sangkar yang kotor, sangkar tidak pernah dibersihkan, burung yang jarang dimandikan/dijemur, dan akibat penularan baik melalui burung liar maupun ketika menggunakan sangkar bekas pakai.

Selama ini banyak obat kutu yang mengandung bahan kimia yang justru bisa membahayakan bagi burung itu sendiri. FreshAves adalah tepung antikutu dan parasit yang AMAN untuk burung dan juga manjur untuk membasmi berbagai jenis serangga. 

FreshAves digunakan dengan cara dilarutkan dalam air (setiap 5 gram atau setutup botol luar dicampur dengan 1 liter air). AIr larutan itulah yang kemudian digunakan untuk menyemprot burung dan juga kandang yang digunakan terutama pada sela-sela,dasar dan tangkringannya yang dicurigai menjadi tempat bersembunyi parasit. 

4. Kitolot Plus atasi burung KATARAK 

Katarak umumnya terjadi akibat penyakit degeneratif dan penurunan daya tahan tubuh, radang mata akibat snot, infeksi dan sering terpapar cahaya yang menyilaukan. Sebelumnya kicaumania menganggap sangat sulit mengobati katarak tanpa operasi, tapi semenjak muncul penemuan baru yaitu Kitolot Plus mengatasi katarak bisa menjadi lebih mudah dilakukan. 

Kitolot Plus dibuat dengan menyuling bunga kitolot dan daun pegagan dengan menggunakan formulasi khusus. Khasiatnya tentu saja untuk mengatasi beragam masalah penyakit pada mata termasuk katarak.

5. Sukses ternak burung dengan BirdMature

BirdMature (BMR) adalah multivitamin dan multi mineral cair yang dilengkapi dengan suplemen lain yang lengkap dan seimbang disertai bahan aktif yang bermanfaat untuk kebutuhan utama asupan makan burung indukan dan burung-burung anakan/piyikan, yakni untuk meningkatkan kesuburan/ fertilitas untuk kepentingan penjodohan dan macet produksi.

Khasiat BirdMature antara lain untuk meningkatkan hormon dan berfungsi sebagai multivitamin dosis tinggi untuk memacu kesuburan burung di penangkaran dan mengatasi masalah burung infertil, tidak subur, kurang birahi, sulit jodoh, piyikan mudah mati, mudah sakit.

6. Burung makin gacor dengan TestoBirdBooster

TestoBird Booster atau TBB dapat digunakan untuk mengatasi burung yang macet bunyi karena kurang testosteron, ngeriwik terus menerus, kurang ngotot, drop mental dan untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. 

TBB mengandung semua vitamin esensial yang dibutuhkan dalam pembentukan testosteron, memicu hormon stimulan testorteron dan Zinc.Pemberian TestoBirdBooster (TTB) dengan cara dilarutkan dalam air minum burung. Untuk ukuran seekor burung, masukkan setara sekepala (pentol) korek api tepung TBB ke dalam 30-50 cc air (wadah air minum ukuran normal).

Pemberian TBB bisa juga dilakukan berbarengan dengan pakan. Untuk seekor burung, campurkan setara setengah pentol korek atau sekepala (pentol) koreki api tepung TBB dengan sesendok teh kroto, atau taburkan ke atas buah, dan berikan ke burung. TBB itu bisa juga diletakkan di sendok kecil, tetesi 1-2 tetes air dan oles-oleskan ke jangkrik atau serangga lain lalu diberikan ke burung.

Berikan ke burung selema 3 hari berturut-turut setelah itu sepekan 1-2 kali. Jika performa burung sudah baik, maka untuk menjaga kondisi semengat dan mental tempur serta sifat dominan burung, berikan rutin sepekan sekali.


Selain keenam produk omkicau yang cukup laris tersebut, ada beberapa suplemen dan obat-obatan yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalah pada burung yaitu: 


  • BirdFresh untuk mengatasi burung yang tidak mengeluarkan suara karena terinfeksi tungau kantung udara atau gangguan pernafasaan. 
  • BirdPower untuk menambah power dan kegacoran pada burung peliharaan yang akan dilombakan.
  • BirdFirst Aid adalah obat yang diberikan untuk mengatasi burung yang sakit.
  • BirdCream untuk mengatasi masalah jamur yang menginfeksi kaki burung, luka atau bengkak.
  • BirdPro untuk mengatasi masalah burung yang tiba-tiba lumpuh dan gangguan syaraf lainnya.

Semoga bermanfaat
Katalog Produk Omkicau

Artikel Terkait