Tips membedakan lovebird paskun dengan lutino mh

11/21/2016
Banyak warna yang dipunyai oleh burung lovebird ternyata malah membuat bingung kicaumania pemula. Terlebih lagi ada beberapa jenis lovebird varian berbeda yang memiliki kemiripan pada penampilan dan warnanya salah satunya adalah lovebird pastel kuning dengan lutino mata hitam. Agar tidak terkecoh oleh pedagang yang nakal berikut tips membedakan lovebird paskun dengan lutino mh.




Burung lutino murni sebenarnya mempunyi iris mata yang berwarna merah. Lovebird dengan warna lutino murni / mata merah ini berharga sangat tinggi dan dapat mencapai 5 jutaan per pasang. Kecantikan lovebird luiton mata merah yang seperti dibalut kilauan kuning keemasan itu telah memikat banyak kicaumania untuk memelihara dan menangkarkannya. 

Di beberapa daerah muncul lovebird varian baru yang mereka sebut sebagai lutino mh atau mata hitam. Hal ini pun sempat menjadi bahan perdebatan karena selama ini burung warna lutino dikenal selalu mempunyai mata berwarna merah. Bahkan tak sedikit orang menyamakan lutino mata hitam ini dengan lovebird warna pastel kuning / paskun. 

Sekilas memang tidak ada bedanya antara lovebird pastel kuning dengan lutino mata hitam. Warna bulunya tampak kuning bersih mulai dari kepala hingga pangkal ekornya. Tapi sebenarnya jika kita lebih teliti melakukan pengamatan, akan tampak perbedaan di antara keduanya. 

Beda lovebird paskun dan lutino mh

Pada pangkal ekor lovebird pastel kuning terdapat warna kebiruan sedangkan pangkal ekor lovebird lutino mh berwarna kuning secara keseluruhan.

Nah, sudah tahu caranya membedakan lovebird pastel kuning dan lutino mata hitam?

Salam
Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
close