Mengapa Krokot begitu bermanfaat untuk burung kenari

12/11/2016
Mengapa Krokot begitu bermanfaat untuk burung kenari -
 Bagi anda pencinta burung kenari tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman yang banyak digunakan sebagai extra fooding yaitu krokot.Tanaman liar yang banyak ditemukan di pinggir-pinggir jalan dan pekarangan ini dianggap memiliki banyak manfaat bagi burung kenari. Apa dasarnya? Mari kita simak ulasannya berikut ini. 

Mengapa Krokot begitu bermanfaat untuk burung kenari

Krokot bermanfaat untuk burung kenari karena mempunyai kandungan Omega 3 yang dapat berfungsi sebagai SUPLEMEN. Seperti diketahui bersama, Omega 3 merupakan makanan utama bagi otak untuk mendukung perkembangan sel membran pada sistem saraf dari otak dan jalur sinyal. 

Pada burung kenari, Omega 3 dapat berperan meningkatkan kemampuan otak terutama daya ingatnya tentang lagu-lagu yang pernah dipelajarinya (dimaster). 

Selain manfaat untuk meningkatkan perkembangan otak burung kenari, Omega 3 juga bertugas untuk menyerap Vitamin A, D, E, dan K. Di samping memiliki kandungan asam lemak yang tinggi, Krokot juga memiliki banyak kandungan vitamin A, C, dan B komplek yang dibutuhkan burung. 

Krokot pun dapat berfungsi sebagai anti-oksidan karena pada tanaman ini tersimpan pigmen betalan alkaloid dan pigmen beta xanthins yang menjadi anti-oksidan dan anti-mutagenik yang baik. 

Karena pertimbangan di atas, Krokot banyak diberikan untuk burung kenari. 

Salam kicau!

Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait