Mengatur birahi kacer dengan cacing merah

12/17/2016
Mengatur birahi umum dilakukan kicaumania pada burung peliharaan mereka agar momongannya itu selalu berada dalam kondisi yang stabil sehingga selalu rajin berbunyi.  Berbagai cara pun dilakukan untuk pengaturan birahi tersebut, salah satunya adalah memanfaatkan cacing merah seperti yang dilakukan para kacer mania.  Mengatur birahi kacer dengan cacing merah menjadi salah satu bentuk perawatan umum para kacer mania. 

cacing untuk kacer



Selain dipercaya mampu menjaga kondisinya, cacing merah juga dapat membuat burung kacer semakin rajin berkicau. Pemberian cacing tanah sebagai pakan tambahan untuk burung kicauan sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. 

Bagi kacer mania, cacing tidak sekedar digunakan sebagai pakan tambahan saja tapi juga memiliki segudang manfaat yang salah satunya adalah untuk mengatur birahi burung. Cacing yang diberikan adalah dari jenis cacing tanah yaitu cacing merah / Lumbricus rabbelus

Cacing merah ini juga diyakini dapat membuat kacar yang semula hanya ngeriwik saja menjadi rajin mengeluarkan suara ngeplongnya.  Selain itu, jika rutin diberikan dapat membantu menjaga kondisinya dari serangan berbagai macam penyakit. Cacing merah dapat diberikan langsung pada burung setelah dibersihkan dengan air bersih.
Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »