Daftar Top 9 buku burung kicauan yang wajib anda miliki

2/16/2017
Bagi pemula atau yang baru mengenal dunia kicaumania dan tertarik ingin merawat burung kicauan di rumahnya tentu membutuhkan bimbingan atau panduan dalam perawatan hariannya. Hal itu diperlukan terutama untuk menjaga kondisi burung rawatannya juga agar momongannya itu tetap rajin bunyi. Biasanya mereka mencari tahu beragam informasi dari forum-forum kicaumania di jejaring sosial atau membaca artikel mengenai perburungan seperti di agrobur ini. 




Bagi yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai dunia perburungan, mereka biasanya akan berusaha mencari buku-buku yang mengulas lebih lengkap segala informasi mengenai perawatan, penangkaran hingga jenis-jenis burung kicauan. 

Dalam artikel kali ini, agrobur.com akan menyajikan daftar buku yang hanya membahas mengenai informasi perawatan, penangkaran dan jenis-jenis burung ocehan. Buku-buku ini bisa anda dapatkan di toko buku atau melalui situs-situs toko buku online. Bahkan anda juga bisa membelinya secara langsung dengan mengklik pada gambar atau tombol info di bawah ini.

1. Burung Ocehan Juara Kontes 


Memahami karakter dan kemauan burung, Kiat sukses menyiapkan fisik dan mental burung, Mengukur mental dan daya tempur burung, Agar tampil maksimal saat kontes, Memulihkan fisik dan emosi burung pascakontes
Rasa kecewa dan bingung terkadang menyelimuti pikiran penggemar tentang burung unggulannya. Banyak yang sudah dilakukan dan burung sepertinya sudah tampil maksimal. Namun, di arena kontes masih ada burung sejenis yang lebih bagus dan mengungguli. Sebelum melangkah menuju kontes, setidaknya harus ada perhitungan matang sebelum burung kebanggaan benar-benar diterjunkan ke gelanggang kontes. Apakah burung sudah siap secara fisik dan mental? Kalau hanya siap secara mental, tetapi kualitas suaranya tidak baik atau sebaliknya, lebih baik urungkan niat menyertakannya dalam kontes. 


Dapatkan buku Burung Ocehan Juara Kontes di sini  

2. Panduan Praktis Pakan Burung Ocehan


 Kegemaran memelihara burung ocehan sudah ada sejak zaman nenek moyang dan terus berlanjut di zaman sekarang. Tanpa memandang status, pangkat, jabatan, maupun latar belakang, hobiis burung berkumpul dan saling memperdengarkan kicauan klangenan mereka. Kontes menjadi salah satu pemicu kencangnya tren burung ocehan. Produsen pakan pun berlomba-lomba membuat pakan dengan formula khusus untuk meningkatkan performa burung ocehan para hobiis tersebut. Meskipun banyak pakan yang dijual di pasaran, hobiis tetap harus mengetahui jenis pakan yang paling cocok untuk burung kesayangannya. Buku ini pun hadir untuk menjawab pertanyaan para hobiis seputar pakan burung. Disusun dengan konsep lengkap, buku ini menjadi pegangan wajib bagi hobiis yang ingin burung kesayangannya menjadi juara kontes.

Dapatkan buku Panduan Praktis  Pakan Burung Ocehan di sini 

3. Formulasi Pakan Burung Ocehan & Hias 

 
BUKU INI MENYAJIKAN SECARA LENGKAP KEBUTUHAN NUTRISI PAKAN UNTUK BURUNG OCEHAN DAN HIAS,KOMPOSISI YANG TEPAT DARI SETIAP BAHAN PAKAN,SERTA TEKNIK MERAMU FORMULA PAKAN AGAR BURUNG OCEHAN DAN HIAS KESAYANGAN ANDA BISA TAMPIL OPTIMAL,DIDALAMNYA TERDAPAT LEBIH DARI 40 FORMULASI PAKAN YANG DAPAT APLIKASIKAN SENDIRI,JADI, JANGAN MENGAKU HOBIIS BURUNG JIKA BELUM MEMILIKI BUKU INI.

Dapatkan buku Formulasi Pakan Burung Ocehan & Hias di sini 

4. Buku Pintar Segala Jenis Burung Kicauan 


 Dapatkan buku Pintar Segala jenis Burung Kicauan di sini 

5. Kiat Sukses Menangkarkan Burung Kenari


 Dapatkan buku Kiat Sukses Menangkarkan Burung Kenari di sini 

6. Buku Pintar Budidaya & Pemasteran Cucak Hijau dan Cucak Jenggot

 
Dapatkan bukunya di sini 

7. Buku Pintar Burung-Burung Kicauan 


 Bagi Anda pecinta burung berkicau, buku ini akan memberikan ilmu dan wawasan lebih mendalam mengenai piaraan kesayangan Anda. Selain itu, buku ini juga mengupas tuntas cara perawatan hariannya, mulai dari menyiapkan bakal, merawat sarang, hingga menangani berbagai permasalahan yang muncul.

Proses menyiapkan burung untuk dilombakan pun hal yang teramat penting. Maka dari itu, buku ini memaparkan teknik memasterkan burung agar memiliki lagu tonjolan yang menaikkan daya saingnya. Agar kondisi fisik burung siap “tempur”, cara mempersiapkan setelannya pun dikupas mendalam dalam buku ini.

Burung berkicau tak selamanya memiliki kondisi prima, terlebih jika ia berada dalam masa mabung, yakni berganti bulu. Beberapa tips dan trik dalam buku ini pun mencoba membantu Anda menghadapi masa tersebut.


Dapatkan buku Pintar Burung-Burung Kicauan di sini 

8. Top 10 Burung Ocehan 


Fakta menunjukkan bahwa hobi burung ocehan menjelma menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan derajat hidup seseorang. Hal itu akan semakin fantastis jika burung kesayangan sukses mengantongi gelar juara. Jika sudah demikian, jangan heran jika harga burung tersebut melambung, satu ekor burung bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Sungguh di luar akal sehat bukan? Hobiis burung pun sudah memiliki komunitas yang tersebar dari perkotaan sampai tingkat desa.Persoalannya, saat ini tidak semua kicau mania mendapat keberuntungan. Hal itu karena burung impian yang dimiliki tidak kunjung mendapat juara di gelanggang kontes. Artinya, ada yang beruntung, tetapi tidak sedikit yang kantongnya ‘kempes’ dalam menggeluti burung berkicau ini.

Untuk itu, buku ini hadir untuk memenuhi wawasan pembaca terhadap burung ocehan yang disaring dalam 10 burung paling banyak diburu dan dikonteskan. Mulai dari cara pemeliharaan, cara beternak, perawatan harian, sampai persiapan sebelum menuju kontes. Diselipkan pula tips prawatan harian hingga cara praktis mengatasi permasalahan utama yang sering terjadi pada burung kesayangan.


Dapatkan buku Top 10 Burung Ocehan di sini
 



9. Memelihara 42 Jenis Burung Ocehan Populer


 Diakui atau tidak, burung ocehan berkualitas istimewa bisa diibaratkan benda antik yang banyak diburu orang sehingga nilai jualnya tidak terbatas (unlimited). Masing-masing burung ocehan memiliki keistimewaan. Sebut saja cucakrawa yang berkharisma tinggi di mata penggemar burung, memiliki karakter yang selalu tenang, tetapi saat berkicau, hanya terlihat mengangkat sedikit badannya dan tetap bertengger di tempat yang sama. Lain lagi dengan robin dan panca warna yang corak bulunya penuh warna termasuk tipe burung yang tidak bisa diam dan selalu melantunkan kicauannya yang merdu. Itulah sebagian burung ocehan populer yang bisa Anda temukan dalam buku ini. Ada 42 jenis burung ocehan yang dipaparkan dalam buku ini yang dilengkapi dengan pengenalan sifat, karakter, hingga tips khusus pemeliharaannya. 
 
Dapatkan buku Memelihara 42 Jenis Burung Ocehan Populer di sini 

 
 
Selamat membaca!
Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar spam akan langsung kami hapus