Uniknya kenari rasmiboland yang berekor panjang

4/29/2017
Sudah lama penggemar kenari di Iran memelihara berbagai jenis kenari popular, terutama dari jenis kenari postur. Bahkan para penangkar kenari di negara tersebut berhasil menciptakan jenis kenari hibrida yang dikenal dengan nama rasmiboland. Kenari itu cukup unik karena memiliki bentuk ekor yang sangat panjang dari jenis kenari lainnya.

kenari rasmiboland


Kenari rasmiboland merupakan hasil pengembangan dari jenis kenari standar Iran yaitu kenari rasmi dengan kenari jenis yorkshire. Sedangkan kenari rasmi itu sendiri adalah jenis kenari hibrida yang didapat dari hasil perkawinan silang antara yorkshire dengan giboso. Selain memiliki bulu-bulu yang lembut, kenari rasmi dikenal dengan suara kicauannya yang oleh orang Iran disebut sebagai moghoom.

Seperti moyangnya, rasmiboland atau disebut juga dengan nama keshide-boland memiliki penampilan mirip kenari yorkshire. Beberapa kemiripan tersebut meliputi kelengkungan tubuhnya, kepalanya yang besar dan lehernya yang sempit. Namun yang membedakan dari jenis kenari lainnya di dunia adalah bentuk ekornya yang cukup panjang. Kenari rasmiboland mempunyai ekor dengan panjang mencapai 9,8 - 10,3 cm.

Kenari rasmibolland atau keshide bolland adalah jenis kenari yang cukup popular di negara asalnya, Iran. Di sini jenis kenari rasmibolland terkenal sebagai kenari lomba, yang dikonteskan untuk kecantikan bulu dan penampilannya.  


Berikut beberapa gambar kenari rasmiboland: 





Salam kicau
Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait