Mengenal beberapa varian kenari impor

5/06/2017
Banyak peternak menganggap kenari impor bukan termasuk sesuatu yang mewah, akan tetapi sudah dianggapnya sebagai sebuah kebutuhan yang sangat menguntungkan dari segi ekonomi. 

jenis kenari impor


Secara umum, jenis-jenis kenari impor yang masuk ke Indonesia rata-rata berasal dari negara-negara yang dikenal sebagai pencetak kenari unggulan seperti Belgia, Jerman, Inggris, dan Belanda. Bahkan kini pun sudah banyak peternak yang sukses mendatangkan burungnya langsung dari Spanyol dan Italia. 

Selama ini, ada tiga varian / strain jenis kenari impor yang banyak didatangkan dari mancanegara. Adapun ketiga varian kenari impor tersebut adalah: 

1. Kenari tipe Postur / Postur canary

jenis kenari postur


Kenari postur cukup dikenal di kalangan penggemar burung kenari. Sebagian besar kenari tipe postur ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar seperti yorkshire, lancashire, norwich, border, dan giant crested. Meski begitu, ada juga kenari postur dengan ukuran tubuh yang lebih kecil yaitu gloster, belgie bossu, dan sebagainya. 

2. Kenari tipe penyanyi / Singer Canary 

jenis kenari singer


Kenari penyanyi umumnya memiliki ukuran tubuh yang tidak terlalu besar, bentuk leher yang panjang dan paruh tebal. Kenari penyanyi sangat dikenal di kalangan kicaumania karena suara kicauannya yang mengalun merdu. Beberapa jenis kenari penyanyi adalah spanish timbrado, lizard, german roller, american singer, waterslager, dan sebagainya. 

3. Kenari tipe warna / Colour type canary 

jenis kenari warna

Kenari warna sangat digemari karena bisa dikembangkan menjadi warna yang lebih bervariasi. Beberapa jenis kenari warna yang cukup dikenal adalah black red, yellow mosaiz, red mosaic, dan sebagainya. 

Demikian beberapa varian kenari impor yang perlu anda ketahui. Untuk mengetahui informasi masing-masing jenis kenari impor lebih lengkap, silakan simak kembali beberapa tulisan sebelumnya berikut ini: 



Salam 


Produk khusus penangkaran omkicau

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar spam akan langsung kami hapus

close