Membuat tempat pakan dari botol plastik bekas

6/15/2017
Terkadang ketika kita terlalu sibuk dengan pekerjaan, seringkali lupa untuk memberi makan burung kesayangan. Tak jarang kicaumania pun akan membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan perawatan tersebut. Sebagai alternatif perawatan, anda bisa membuat sendiri tempat pakan otomatis yang tidak mudah habis dalam beberapa hari. Berikut cara membuat tempat pakan dari botol plastik bekas. 




Walaupun di pasaran kini banyak dijual tempat pakan otomatis / bird feeder namun alangkah bangganya jika kita bisa membuat sendiri tempat pakan tersebut dan melihatnya digunakan oleh burung piaraan. Selain mudah didapat, cara tersebut pun tidak terlalu membutuhkan banyak biaya. 

Berikut cara membuat tempat pakan dari botol plastik bekas. 

Bahan yang dibutuhkan : 

  • 2 buah botol plastik bekas ukuran bebas 
  • Gunting atau pisau / cuter untuk memotong
  • Lem tembak (opsional) 

Cara membuat: 

Potong botol plastik tersebut menjadi dua bagian: 

Ambil potongan bagian bawah lalu buatlah lubang dengan menggunakan cuter atau gunting yang dipanasi seperti gambar berikut: 



Siapkan potongan botol yang lain (bagian atas), kemudian masukkan dalam posisi terbalik ke dalam potongan botol bagian bawah yang tadi telah dilubangi. Adapun untuk penutupnya anda bisa memanfaatkan botol lain yang dipotong bagian bawahnya. 



Tempat pakan sudah siap digunakan. 



Iklan Premium Omkicau

Artikel Terkait