close
close


Cucak ijo macet bunyi? Ini solusinya

Cucak hijau macet bunyi. Tips mengatasinya. Burung cucak hijau dikenal mempunyi karakter yang mudah berubah-ubah. Perubahan rawatan misalnya, bisa menjadikan mereka cenderung mogok berbunyi. Untuk menanganinya, berikut solusi mengatasi cucak hijau macet bunyi

mengatasi cucak hijau macet bunyi



Cucak hijau yang macet bunyi juga bisa disebabkan oleh faktor emosi tidak stabil sehingga membuat cucak hijau over birahi. Untuk mengatasi cucak hijau macet bunyi tersebut maka perlu dilakukan perubahan dalam setelan dari perawatan hariannya. Berikut beberapa tips mengatasi cucak hijau macet bunyi. 


  • Melakukan pengembunan rutin pada burung cucak hijau yang macet bunyi tersebut. Pengembunan dapat memancing burung untuk berbunyi. 
  • Memberikan pakan yang bergizi tinggi, terutama dari buah-buahan yang bervariasi.
  • Memberikan pakan tambahan dengan lebih bervariasi, misalnya selain memberikan jangkrik, anda juga bisa memberikan tambahan ulat bambu untuk menyetabilkan birahinya. 
  • Jemur cucak ijo macet bunyi dengan secara teratur. Penjemuran dilakukan lebih lama dari biasanya dan dimulai sejak pagi hari. 
  • Memancing bunyi dengan burung betina. Proses ini dinamakan "ngecas" yang tujuannya untuk membangkitkan kembali mental dari burung yang sudah ngedrop sehingga mau berbunyi kembali. 


Itulah beberapa cara mengatasi burung cucak hijau macet bunyi.

Semoga bermanfaat
Katalog Produk Omkicau

Silakan ajukan pertanyaan maupun komentar seputar tulisan di atas